Pop 'n Roll

Pop `n Roll versi Chandra `Abah` & Ayu Widy

Studio Pop 2021-02-19 14:20:48

Chandra 'Abah' telah menjadi bagian dari industri kreatif di Jogja dimana ia dan teman-temannya memulai skena musik dan fashion lokal. Perkenalan Abah dengan dunia retail dimulai pada tahun 2002 ketika Abah berkesempatan untuk membuat dan mengelola konsep retail untuk Gate Store, Moly, dan Gloo V. Di tahun yang sama, Abah juga mendirikan party organizer dan grup talent management bernama Energyroom yang sangat aktif dalam dunia pesta hingga saat ini.

Pada tahun 2011, Gate Store lahir kembali. Perjalanan Abah di bidang ritel tidak berhenti di situ, ia terus berinovasi dan membuat beberapa terobosan di kancah retail lokal. Pada 2016, Abah mendirikan Truc, sebuah concept store lain dengan pendekatan berbeda untuk menciptakan hype seputar merek lokal di Jogja. Melalui Gate Store dan Truc, Abah berharap bisa menghadirkan budaya streetwear di Jogja yang ekspansif dan penuh warna.

Sedangkan Ayu Widy sebelumnya bekerja sebagai penyiar radio di OZ Radio Jakarta dan saat ini bekerja di salah satu PR Agency di Jakarta. Widy juga memiliki pengalaman di industri komunikasi dan acara selama 8 tahun.

Kali ini, Chandra 'Abah' dan Ayu Widy membagikan 10 lagu Pop 'n Roll Indonesia favorit mereka. 

1. Jamal Mirdad — Pelangi Cinta

Chandra 'Abah': “Ketemu Jamal Mirdad di lamaran sepupu kita, mukanya antagonis banget. Pas bikin playlist ini, gue coba dengerin lagu-lagu Jamal Mirdad dan lagu ini berlawanan banget sama kesan antagonis pas gue ketemu, jadi suka deh sama lagu ini..” 

2. Ermy Kulit — Walau Dalam Mimpi

Ayu Widy: “Waktu kita bikin playlist ini kita lagi nggak ada di 1 kota yang sama, gue di Jakarta, Abah di Jogja. Abah minta gue dengerin lagu ini. Dari intro-nya aja, mood lagu ini menyenangkan banget, kayak ngingetin kangen itu nggak melulu harus sedih.” 

3. Candra Darusman — Kekagumanku

Chandra 'Abah' & Ayu Widy: “Kita sering banget beda pendapat, tapi kita sepakat lagu ini tepat banget buat menggambarkan kekaguman kita ke satu sama lain yang kadang suka gengsi kalo mau saling memuji.” 

4. Emile S. Praja — Mungkin Ku Jatuh Cinta

5. Iwan Fals — Lho

6. New Rollies — Seandainya Kau Tahu

7. Chrisye — Kehidupanku

8. Fariz RM — Diantara Kata

9. Candra Darusman — Ini Atau Itu

10. Chaseiro — Awal Dan Akhir Hari