Tabloid

Tabloid edisi Yahya Dwi Kurniawan

Yahya Dwi Kurniawan, atau yang akrab disapa Yahya DK atau @gengxenggol di Instagram, adalah salah satu anggota kolektif Prontaxan. Prontaxan dikenal melalui berbagai remix-annya di genre Funkot (Funky Kota). Mereka mengubah lagu-lagu seperti "Cinta Melulu" dari Efek Rumah Kaca dan "Untuk Perempuan Yang Sedang Di Pelukan" dari Payung Teduh menjadi genre Funkot yang merakyat. Selain itu, Yahya juga dikenal sebagai seniman. Yahya memenangkan ajang Go Ahead Challenge 2017 untuk kategori seni rupa. Ia juga menghadiri Festival South by Southwest (SXSW) di Austin, Texas, pada tahun 2018.

Kali ini Yahya membagikan daftar kuliner favoritnya di Indonesia, serial TV favoritnya, dan lagu Indonesia underrated yang menurutnya harus didengarkan oleh lebih banyak orang.

1. Tempat Kuliner Favorit di Indonesia

Yahya: “Kalo masalah kuliner sih aku pilih Rawon Warung Pak Eko di Surabaya. Saran yang cocok buat para pencari kuliner pulang parti kalo lagi di Surabaya. Jam bukannya 24 jam, cocok kalo lagi pengen makan yang anget dan berkuah di kala pulang parti dalam kondisi kepala masih ngonde dan tenggorokan yang masih ngorong. Kuah rawonnya yang hitam legit ditaburi potongan daging yang enggak pelit. Di sana juga terkenal dengan toping telur ceplok setengah mateng yang bentuknya sangat instagramable. Biasanya kalo makan disana nggak bisa cuman satu porsi, aku saranin makan dua porsi atau lebih.. Dijamin don't play play dan nagih banget bosquu.”

2. TV Series Favorit

Yahya: “Kalo TV Series sih aku milih Narcos ya, karena emang aku tertarik apapun yang membahas soal kriminal, geng dan narkoba.. Nggak tau kenapa aku sangat tertarik melihat semua film tentang itu, apalagi pas tau ada series Narcos yang filmnya diangkat dari tokoh-tokoh yang menurutku sangat berperan di bidang itu.. Hahaha!”

3. Lagu Underrated Indonesia Favorit

Yahya: “Kalo untuk lagu underrated sih dari sekian banyak yang aku temuin, untuk saat ini aku milih lagunya Iwansteep yang judulnya Mungkin Kurang Goyang. Aku tertarik dengan liriknya yang kayaknya enteng tapi susah sebenernya kalo aku buat lirik kayak gitu. Rasanya liriknya cair banget apalagi diiringi dengan beat gaya breakbeat yang jadi makin warga banget. Enteng dan bikin ketawa kadang kadang.. Lumayanlah buat hiburan saat ini, lumayan juga buat jogetin hidup!”

You May Also Like