Metropolia

3 Vokalis Wanita Favorit Sakrya Adiguna

Sakrya Adiguna, atau yang biasa dipanggil Adit, adalah pemilik dari record store KeepKeep Musik yang berdiri pada tahun 2016. Berawal dari kecintaannya terhadap piringan hitam, Adit merasa penghargaan tertinggi untuk seorang musisi adalah ketika pendengarnya membeli rilisan fisiknya. Adit, yang sempat berkuliah di Jepang, melihat kultur diskusi dalam sebuah record store antara penjual dan pembeli sangat menyenangkan, itulah yang ingin Adit dapatkan ketika mendirikan KeepKeep Musik.

Kali ini, Adit mengungkapkan 3 vokalis wanita favoritnya.

1. Sade Adu

Adit: "Sade Adu membukakan banyak pintu untuk setiap musisi wanita. Setiap lagu, lirik, dan aransemen, semuanya effortless. It's so raw, beautiful, heart-wrenching, passionate, and honest. Coba deh dengerin Sade kalo lagi bete, susah, sedih, senang, tamasya, pasti berasa tenang. “Ada aku nak… aku Sade Adu”. 

Semua orang yang duduk di mobil lalu nungguin lagu Sade sampe selesai sebelum turun mobil itu semua temen gueh!"

2. Paquita Widjaja 

Adit: "Kalo yang ini nih antara Vina Panduwinata dan Aprilia Apsari. Tapi, album Paquita tahun ‘95 “Yang Perdana” tuh bener-bener jadi soundtrack hidup masa puber saya. Lagu ‘Di Hari Ini’ waktu keluar video klipnya, warna hitam putih dan sosok Paquita yang elegan banget, sampai sekarang dia jadi tipe wanita idamanku. Tinggi kurus semampai, paras ayu Indonesia gitu, ngimpi kali ya."

3. Debbie Harry

Adit: "Mungkin frontwoman yang paling cantik dan ikonik bersuara emas. Salah satu lirik favorit saya di lagu “Heart of Glass” adalah “mucho mistrust love's gone behind“. There are lyrics like “mucho mistrust” that you assume you’re mishearing. But nope, that’s the line, that’s how genius it is.

Sepertinya Tuhan membutuhkan waktu lebih untuk menciptakan Debbie Harry."

You May Also Like