Metropolia

3 Film Indonesia Paling Ikonik Versi Bergas

Bergas adalah seorang DJ yang sudah tidak asing lagi di skena pesta Jakarta. Bergas juga merupakan co-founder dari Zodiac Jakarta, Pleasure dan SCRUBS! collective. Tahun 2020 lalu, Bergas baru saja mengeluarkan mixtape perdananya dalam bentuk kaset bertajuk “Housekeeping & Hangin’ Out” sebagai hasil dari perenungannya selama masa karantina. Lama bermukim di London, Bergas sudah sering bekerjasama dengan banyak disjoki dan produser mancanegara, sebut saja W Music, DJ Harvey, Daniel Wang, Rub N Tug, dan lain-lain.

Kali ini, Bergas membagikan 3 film Indonesia paling ikonik versinya. Simak daftarnya.

1. Gejolak Kawula Muda

Bergas: "Ikonik buat saya karena film ini pertama kali saya liat dan dengerin yang namanya dance music, beda banget sama musik-musik yang saat itu (saya masih SD ya kayaknya) saya dengerin di rumah yg selalu di pasang oleh orang tua saya seperti gamelan, The Beatles, Elvis, atau Frank Sinatra. Menurut saya film ini yang membuat saya jadi tertarik dengan yang namanya musik.

Saya inget banget disini pertama kali saya denger Zoolook (Jean-Michel Jarre) dan lumayan amazed sih, sempet mikir “ini musik apa ya kok kayak gini?”. Bisa dibilang film ini bikin saya mulai suka sama yang namanya musik, plus ada Ria Irawan juga hahahha school boy crush!" 

2. Nagabonar

Bergas: "Film ini ikonik buat saya lebih ke sentimental reason sih, soalnya selama saya masih kecil hanya 2 kali saya pernah nonton di bioskop sama almarhum ayah saya yang sibuk banget dulu dengan kerjanya. Nagabonar dan Empire Of The Sun. Selain memang bagus filmnya dan cukup groundbreaking ya untuk jamannya, film Nagabonar selalu jadi memori saya spend time dengan almarhum ayah saya."

3. Laskar Pelangi

Bergas: "Siapa sih yang nggak suka film ini? Inspirational dan selalu bikin suasana menyenangkan hehehhe guilty pleasure yang amat sangat bermutu!"

You May Also Like