Idola

3 Ikon Pop Paling Berpengaruh Bagi Mondo Gascaro

Mondo Gascaro awalnya dikenal sebagai vokalis/keyboardist dari grup musik Sore. Setelah mengundurkan diri di tahun 2012, Mondo memilih untuk bersolo karir dan meluncurkan single pertamanya yang berjudul "Saturday Light" pada tahun 2014. Hingga saat ini, Mondo telah meluncurkan satu album bertajuk "RAJAKELANA" pada tahun 2016 dan beberapa single seperti "April", "Dian Asmara", serta "Dan Bila". Selain menjadi musisi, ia juga dikenal sebagai pengarah musik dalam beberapa film. Mondo mendapatkan penghargaan sebagai Penata Musik Terbaik untuk film "Kucumbu Tubuh Indahku" di Festival Film Indonesia 2019, dimana ia menciptakan lagu "Dari Seberang" dan mendaur ulang lagu "Apatis".

Kali ini, kami berkesempatan untuk mewawancarai Mondo secara singkat terkait dengan ikon pop idolanya. Berikut adalah jawabannya.

1. Siapa ikon pop idola lo? Kenapa orang itu menjadi role model atau inspirasi besar buat lo dalam berkarya? 

Mondo: "Pop icon idola gue ada John Lennon, Frank Zappa, dan Yockie Suryo Prayogo. Pengaruh mereka besar banget buat gue. Gue dengerin The Beatles dari kecil, gara-gara mereka gue jadi musisi.

Karya-karya mereka, The Beatles, Frank Zappa, dan Yockie Suryo Prayogo, bikin gue percaya kalo musik bisa dibawa kemana aja, bisa di eksplor kemana aja, gak ada batesannya."

2. Apa yang membuat orang itu beda dari yang lain dan apa yang lo paling suka dari orang itu? 

Mondo: "Spirit mereka yang non-konformis. Setiap karyanya itu pernyataan sikap yang gak bisa dilewatin gitu aja."

John Lennon

 

Frank Zappa

 

Yockie Suryo Prayogo

You May Also Like